FAI Got Talent 3 Mencari Generasi Islam Unggul

Fakultas Agama islam kembali mengadakan acara tahunan untuk mencari bakat dan talenta tingkat nasioanal. Kegiatan tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan dan tahun ini sudah ke tiga kalinya, maka kegiatan ini bernama FAI GOT TALENT 3 TINGKAT NASIONAL dengan Tema “Menciptakan Generasi Islam Unggul” yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2017 bertepat dihalaman parkir depan Kampus 1 UMSIDA yang beralamat di Jl Mojophait. Acara tersebut di ikuti oleh lebih dari 1200 peserta dari tingkat SD/MI sampai SMA/MA dari berebagai daerah, Mulai Denpasar, Malang, Jember Jombang, Trenggalek, kediri, Naganjuk dan tentunya Sidoarjo sekitarnya.

Lomba-lomba yang diselenggarakan untuk mencari talenta berbakat yaitu, pertama Lomba Tahfid dari tingakat SD/MI sampai SMA/MA, Kedua Lomba Olimpiade PAI dari tingakat SD/MI sampai SMA/MA, Ketiga Lomba Pildacil tingat SD/MI dan SMP/MTs, Keempat Lomba Kaligrafi Tingakat SD/MI dan Kelima yang terakhir Lomba Muslim Fashion Show yang bertemakan unik etnik untuk kategori anak usia 3 – 5 tahun. Dari berbagai lomba yang ada ini juga dimeriahkan oleh stand bazar dari mahasiswa FAI dan seponsor. Adapun seponsor pendukung kegiatan ini adalah Lazizmu Sidoarjo, Kopi kapal Api, Wardah, LMI, OPPO dan Permata Investama.

Acara yang dimulai pukul 08.00 langsung dibuka oleh bapak Rektor UMSIDA Dr. Hidayatulloh, M.Si, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan FAI Got talent ini karena setiap tahun acara selalu bertambah artinya FAI UMSIDA sudah di percaya oleh masyarakat atau sekolah-sekolah yang mengikuti perlombaan FAI Got Talent 3. semoga dengan adanya FAI Got Talent Melahirkan generasi unggul yang berkemajuan demi kejayaan Islam.

FAI Got Talent 3 semakin meriah dengan bertepatannya dalam satu lokasi di kampus 1 UMSIDA diselenggarakannya Pra Tanwir Muhammadiyah yang dilaksanakan di Aula KH Ahmad Dahlan gedung FEB. Acara FAI Got Telent 3 ditutup tepat pukul 16.00 dengan pembagian hadiah kepada pemenang