akultas Agama Islam (FAI) baru saja menerima kabar menggembirakan. Setelah menunggu  pasca visitasi asesor BAN-PT yang dilaksanakan pada 22 Desember 2018 di Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA).

Kabar baik dan menggembirakan ini diterima oleh Kepala Unit Badan Penjamin Mutu (BPM), Hana Catur Wahyuni, ST., MT. melalui aplikasi komunikasi online Whats App, Hana pun menginfokan hal tersebut kepada segenap jajaran Fakultas Agama Islam. “Alhamdulillah Ya Allah,” tulisnya pada pukul 19.12 WIB yang diikuti dengan pengiriman 1 foto penerbitan SK dan Sertifikat. Dalam SK yang termuat memutuskan dan menetapkan dua hal yaitu Status Akreditasi  dan Nilai Akreditasi. Dalam surat keputusan tersebut status akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam dinyatakan Terakreditasi A (sangat baik). Sedangkan  Nilai Akreditasi ditetapkan dengan nilai 363.

Kabar ini tentu membawa kegembiraan bagi segenap civitas akademika Prodi Pendidikan Agama Islam, tak terkecuali Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Istikomah, M.Ag. Raut bahagia dan juga lega terpancar dari wajah Dekan, saat ditemui Kepala Unit Badan Penjamin Mutu menemuinya selepas sholat Dhuhur.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama tim atau panitia inti yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati mempersiapkan, mengisi borang, evaluasi diri dan hal lain yang dibutuhkan,’’ ujarnya berseri-seri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dekan untuk civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. “Terima kasih kami juga tujukan kepada segenap civitas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, alumni, pengguna lulusan atau stake holder yang telah mendukung proses Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam. Kiranya Allah SWT meridhoi usaha dan niat menuju Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) Menuju Mutu 2020,’’ paparnya.