VISI:

Membangun sinergi  keilmuan dan keagamaan untuk meraih Program Studi Agama Islam yang bermutu tingkat nasional tahun 2020 yang dapat mencetak tenaga pendidik Agama Islam sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat lokal dan nasional.

 

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan Agama Islam berbasis kurikulum yang integratif, memadukan tradisi keilmuan dan keagamaan sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan profesional, sosial, dan berkepribadian Islam.
  2. Menyelenggarakan program pembelajaran yang bermutu guna mencetak lulusan yang berkualifikasi, dan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan Pendidikan Agama Islam.
  3. Memberikan pelayanan akademik dan non akademik yang bermutu kepada seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam.
  4. Mengimplementasikan sistem penjaminan mutu prodi untuk menjamin kualitas akademik dan non akademik.
  5. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Program Studi Pendidikan Agama Islam.
  6. Berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dalam bidang pendidikan Agama Islam dengan meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  7. Melaksanakan tata kelola program studi secara demokratis, transparant, dan akuntabel.