Dari Kenalan Hingga Mengenang BJ Habibie, Ini Cerita Fortama Fakultas Agama Islam – FAI

September 16, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Forum Taaruf Mahasiswa (Fortama) Umsida belum berakhir. Kali ini dalam fortama tingkat fakultas yang diadakan di Aula Mas Mansyur, keluarga besar Fakultas Agama Islam menghadirkan acara yang syarat makna dan ilmu (14/09). Dalam kesempatannya, Dekan Fakultas Agama Islam Dr Istikomah M Ag berkesempatan hadir untuk memberikan sambutan langsung kepada Mahasiswa Baru Fakultas Agama Islam. “Alhamdulillah, banyak sekali mahasiswa lulusan FAI yang kini berhasil. Ini menunjukkan bahwa belajar Agama tidak berarti ketinggalan zaman. Namun tetap layak saing dengan mahasiswa lainnya. Jadi berbanggalah, tidak perlu minder,” ujarnya.

Selain mengenalkan mahasiswa baru dengan kultur dan structural yang ada di fakultas, mahasiswa baru juga diajak untuk mengenal lebih dekat organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di Fakultas. “Tujuannya, agar mahasiswa baru cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus yang tentu saja berbeda dengan lingkungan di masa sekolah,” ujar Mega Dewi Anjarsari mahasiswa Program Studi PAI yang sekaligus panitia dalam fortama 2019. Dalam kegiatan tersebut diberikan pengharagaan pada mahasiswa dengan caption dan foto twibon terbaik. “Ini bentuk apresiasi kami terhadap semangat para mahasiswa baru dalam mengikuti fortama 2019,” imbuhnya.

lebih lanjut, dalam Fortama Umsida 2019 ini, Fakultas Agama Islam juga menghadirkan kegiatan diskusi dan testimoni alumni bersama Fajar Shidiq, dalam sesi tersebut mahasiswa baru diajak bermuhasabah. Tidak sedikit mahasiswa yang meneteskan airmata. Hal ini dilakukan agar mahasiswa menyadari tanggung jawab besar yang akan dipikulnya, sebab menurut Mega kuliah ini adalah amanah orangtua dan amanah umat yang harus diselesaikan dengan penuh tanggung jawab. Uniknya disela sela penampilan bakat mahasiswa, para mahasiswa baru diajak  menerbangkan pesawat kertas sebagai bentuk duka cita atas kepergian presiden Indonesia ke – 3 BJ Habiebie. “Semangatmu, akan terus kami kenang,” ujar Reantika Natalia salah satu mahasiswa Baru FAI. (Real)

cc: umsida.ac.id

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *