Siapkan Mubaligh, FAI UMSIDA adakan Kompetisi Da’i 2020

Umsida.ac.id – Sebagai bentuk dukungan untuk terciptanya calon mubaligh di masa yang akan datang, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali menggelar kompetisi da’i 2020. Dengan Mengangkat tema menyemai generasi islam dalam era revolusi industri 4.0, kegiatan ini bertempat di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo kampus 1, pada Sabtu (08/02).

Audisi Da’i merupakan salah satu kegiatan yang tergabung dalam event FAI GOT TALENT (FGT). Ajang pencarian bakat ini dikuti 357 peserta, terdiri 3 kategori yaitu, pildacil dengan 231 peserta, da’i muda bahasa arab 65 peserta, dan da’i muda bahasa Indonesia 120 peserta. “Acaranya seru, tahun depan kalau ada lagi, aku mau ikut lagi,” ungkap Hanun Haula Ummi Ismah, siswa MI El Rahmah Plus, salah satu peserta Pildacil.

Acara yang dikemas dengan apik dan bergengsi itu, tidak terlepas dari tujuan yang mulia untuk di masa yang akan datang, “Kegiatan ini kami adakan, sebagai bentuk kita ikut serta menyiapkan dan melahirkan bibit-bibit mubaligh untuk di masa yang akan datang,” ujarnya Dzulfikar Akbar Romadlon SFilI MUd, penanggung jawab lomba da’i 2020.

Anita Puji Astutik SAg MPdI, ketua pelaksanaan event FGT mengungkapkan, “Alhamdulillah, kegitan yang rutin kami selenggatakan ditiap tahunnya ini, terus mengalami peningkatan jumlah peserta,” jelasnya.

ditulis Sayyidatunisa

edit Lintang

cc: umsida.ac.id

Related Posts

Lewat kompetisi Elkis, FAI UMSIDA Beri Dukungan Untuk Ekonom Muslim

Umsida.ac.id – Sebagai bentuk dukungan melahirkan ekonom muslim di masa...

Jadi Guest Lecture, Ketiga Mahasiswa UnisZa Sampaikan ini pada Audience

Umsida.ac.id – Tiga mahasiswa kredit transfer asal Universiti Sultan Zainal Abidin...

Leave a Reply