Tingkatkan Publikasi Artikel Ilmiah bagi civitas akademika Umsida, FAI Adakan CIFET – FAI

September 21, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Dalam rangka meningkatkan kualitas akademik mahasiswa, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan International Conference Series 2019, sabtu (21/9).

Bertempat di Aula KH Mas Mansyur kampus 1. Acara ini dihadiri sekitar lima puluh dosen dari berbagai universitas di Indonesia. Selain itu, ratusan peserta dari mahasiswa Umsida juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Mengangkat tema confererence on islamic and technology (CIFET) and educational innovation through technological, Society and its application, konfrensi Internasional ini berlangsung dua sesi. Acara ini merupakan wadah bagi para dosen, peneliti dan akademisi untuk mempublikasikan karyanya dalam jurnal terindex.  Dr Istikomah M Ag selaku Dekan fakultas Agama Islam mengatakan, “Harapannya dengan adanya forum ini, publikasi dosen FAI bisa bertambah.” ujarnya saat ditemui tim jurnalis Umsida.

Sedangkan untuk mahasiswa akan mendapatkan wawasan keilmuan baru tentang ekonomi dan keuangan syariah. Acara seminar internasional ini merupakan rangkaian dari CIFET Umsida. Cifet umsida adalah konferensi yang mengundang para profesional, akademisi, cendekiawan independen dan peneliti dari seluruh dunia. Mereka bertemu untuk bertukar gagasan terbaru dan membahas berbagai masalah yang berkaitan dengan sumber bidang keuangan dan teknologi dalam Islam.

Ditemui seusai acara, M Ruslianor Maika MBA selaku ketua pelaksana menjelaskan,”Tujuan dari Seminar ini adalah untuk menginternasionalkan bahasa Indonesia di Cifet. Sehingga bahasa Indonesia dapat diakui sebagai bahasa internasional oleh seluruh dunia.” jelasnya. Ia berharap ke depannya mahasiswa bisa berkontribusi untuk publish artikel ilmiah.(Iis)

cc: umsida.ac.id

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *