Dekan FAI selaku TIM ABDIMAS UMSIDA berkunjung ke PONPES AN NUR TANGGULANGIN

Tim ABDIMAS UMSIDA yang terdiri dari tiga Dosen Magister Pasca Sarjana antara lain Dr. Istikomah.,M.Ag Selaku Dekan Fakultas Agama Islam,
Dr. Taufik Churrahman, M.Ag., dan Dr. Budi Haryanto, M.Pd. Serta, dua orang mahasiswa program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam Umsida yakni Nurul Hadi dan Rukaeni berkesempatan untuk mengunjung salah satu PONPES yang ada di wilayah Tanggulangin, Sidoarjo.

Istiqomah menjelaskan, sosialisasi tentang esensi dan pentingnya Sistem Penjaminan Mutu Pesantren harus diikuti sekitar 35 ustadz ustadzah beserta pimpinan pesantren. Program pendampingan ini akan dilakukan secara periodik hingga pesantren nanti akan memiliki sistem penjaminan mutu yang bagus.

“Dengan demikian, harapan dari Abdimas nanti adalah ponpes An Nur akan memiliki sistem penjaminan mutu baik internal maupun eksternal untuk menjadi pesantren unggul,” pungkas Istikomah yang merupakan Dekan Fakultas Agama Islam Umsida.

Pondok Pesantren An-Nur Sidoarjo yang berada di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin merupakan pesantren milik persyarikatan Muhammadiyah. Dan Pondok Pesantren Tersebut berharap adanya kunjungan dari Tim ABDIMAS UMSIDA ini akan lebih meningkatkan mutu dari seluruh sistem dilingkungan PONPES An-Nur secara signifikan.

Related Posts

Leave a Reply