Selamat Datang Mahasiswa Inbound PMM DN di Prodi PAI

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima 3 mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN), yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), pada Senin (04/10).

Pada sambutannya Dekan Fakultas Agama Islam menyambut dengan gembira dengan adanya program ini. “Kami tidak menyangka bahwa program ini begitu cepat dilaksanakan. Kami terkejut ketika tiba-tiba di awal perkuliahan mendapatkan berita tentang adanya mahasiswa-mahasiswa yang memilih perguruan tinggi kami sebagai salah satu pilihan terbaik mereka. Selamat belajar dan semoga sukses. Dan kami siap menunaikan amanah dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Adapun mahasiswanya sebagai berikut. Viana dari Prodi S1 Keperawatan semester 3 Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) akan mengikuti Mata Kuliah Islam dan Sains di semester 3. Mata kuliah ini diampu langsung oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam, yaitu Dr Anita Puji Astutik M Pd I.

Kaprodi PAI juga turut dalam mensukseskan program tersebut. “Kami siap mensukseskan program-program inovatif dari pemerintah dan bangga menerima mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Program ini akan sangat berguna bagi mahasiswa untuk memperoleh wawasan baru, baik di bidang budaya maupun bidang keilmuan,” jelasnya.

Sementara itu, Srisuriani N Djou dari prodi S1 Pendidikan Guru sekolah Dasar (PGSD) semester 5 Dari Universitas Muhammmadiyah Kupang (Unmuh Kupang) mengambil Mata kuliah Pendidikan Multikulturan yang diampu oleh mantan Kaprodi PAI Dr Budi Haryanto M Pd. dan Matkul Pembelajaran Mikro yang diampu oleh Drs Muflih Hasyim MPd.

Selanjutnya, Srisuriani N Djou juga memberikan harapan terkait proses belajar di Umsida. “Saya berharap akan mendapatkan pengalaman belajar yang lain dari yang pernah dialami di lingkungan kampus tempat saya belajar saat ini dan juga di Umsida bias mendapatkan ilmu dari dosen-dosen yang senior dan berpengalaman di bidang ilmunya,” ujarnya.

Mahasiswa yang ketiga adalah Kurnia Rahmadina Jayanti prodi Pendidikan Sejarah semester 5 Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat. Mahsiswa ini akan mengambil tiga mata kuliah di Umsida, yaitu Kesehatan Mental yang diampu oleh Dr Abdul Munif M Pd. dan Psikologi Belajar yang juga diampu oleh Dr Budi Haryanto M Pd, serta Matkul Sejarah Pendidikan yang diampu oleh Dr Isa Anshori M Pd yang merupakan praktisi dan ahli di bidang ilmu-ilmu kependidikan.

cc Kaprodi PAI : Dr Anita Puji Astutik S Ag MPd I

Related Posts

Leave a Reply