Prodi PAI Menguatkan Generasi Emas Indonesia lewat Talkshow

Himpunan mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah sidoarjo (Umsida) mengadakan acara Talkshow Inspiration dengan mengusung tema Penguatan Transformasi Mahasiswa Menuju Generasi Emas Indonesia, yang bertempat di Aula KH MAS Mansyhur lantai 7 GKB 2 Umsida, pada Senin (04/10).

Acara tersebut menghadirkan pemateri yang sangat menarik yakni Dr Anita Puji Astutik S Ag MPd I (Ketua Prodi (Kaprodi) PAI Umsida), M Ridho Adzani (Ketua Hima PAI Umsida), dan yang terakhir M Fajar Sidik MPd (Alumni sukses PAI Umsida). dan kegiatan tersebut diikuti semester 1 terutama Mahasiswa baru (Maba) dan delegasi setiap kelas di Prodi PAI.

Pada penjelasannya Ketua Prodi (Kaprodi) PAI Dr Anita Puji Astutik S Ag MPd I menjelaskan pentingnya acara tersebut. “Pada kesempatan kali ini kita mengangkat tema yang sangat menarik yaitu penguatan transformasi mahasiswa menuju generasi emas Indonesia yang mana Prodi PAI bertujuan ingin menciptakan mahasiswa PAI menjadi generasi emas, terus kemudian yang paling penting untuk pengenalan Prodi PAI kepada Maba.” ujarnya.

Tidak hanya itu, perempuan yang kerap disapa Anita itu menjelaskan kebijakan kuliah lulus cepat di Prodi PAI. “Agar bisa lulus 3,5 tahun setara 7 semester mahasiswa PAI harus mempersiapkan pertama ambilah mata kuliah (Matkul) semester 8 di semeter genap sebelumnya, dengan memaksimalkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00 dan bisa mengambil maksimal Satuan Kredit Semester (SKS) 24,” jelasnya.

Ia berharap mahasiswa Prodi PAI bisa selalu aktif dan berprestasi. “Kemudian mahasiswa PAI harus aktif perkuliahan dan berprestasi baik akademik maupun nonakademik, nantinya, mahasiswa berprestasi tersebut bisa berkompetitif di dunia luas, dan juga saya berharap mahasiswa PAI mulai sekarang bisa aktif tidak hanya di dunia perkuliahan namun bisa mengharumkan nama baik Prodi PAI Umsida,” pungkasnya.

cc Muhammad Asrul Maulana

Related Posts

Leave a Reply