Pesan dan Kesan Mahasiswa UniSza. Luqman : Tetap semangat Mahasiswa Umsida, Masa depan Negara ada di pundak Kita.

Umsida.ac.id – Melalui program kredit transfer, kerjasama Umsida (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) dengan UnisZa ( University Sultan Zainal Abidin) Malaysia. Mengadakan acara Pelepasan dan Penerimaan Mahasiswa Program kredit transfer (3/20) yang di adakan ruang rapat Umsida.


Salah satunya Muhammad Luqman mahasiwa fakulti pengajian kontemporari Unisza mengungkap baru pertama kali mengikuti program kredit transfer ini. Ia merasa senang sekali karena dapat mewakili UnisZa pada program ini . “ ini kali pertama saye mengikuti program study di luar Negara, saye dapat melihat Indonesia dengan berbagai budayanye yang amat beragam ” Ungkap Luqman Ketika di wawancarai Jurnalist Umsida.

Salah satu mahasiswa kredit transfer malaysia menerima kenang-kenangan dari Dekan FAI Dr Istiqomah M.Ag


Ia merasa banyak hal yang dapat dipelajari selama di Indonesia, salah satunya belajar untuk mandiri, berbaur dengan masyarakat sekitar, dan bagaimana cara menyikapi perbedaan cara belajar di umsida. Ia juga merasa terkesan ketika pertama kali tiba di Umsida karena disambut dengan ramah dan hangat oleh beberapa dosen dan mahasiswa umsida.


Sebelum ia kembali ke UnisZa, Malaysia ia berpesan kepada seluruh mahasiswa umsida untuk tetap semangat dalam belajar di dalam maupun diluar perkuliahan. Yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia karena masa depan bangsa dan Negara terletak di pundak mahasiswanya. “Saye ingin pesan kepada seluruh mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang menyeluruh, karena kita akan memimpin Negare di masa yang akan datang”. Imbuhnya Tegas.


Penulis : Muhammad Anis Mukhson
Editor : Realita Tataguna CB

cc: umsida.ac.id


Related Posts

Leave a Reply