Mahasiswa PBA Raih Juara 2 Musabaqoh Tartil Alquran Nasional

Salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, Mochamad Abdi Fajariyanto Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil mengharumkan nama Universitas di kancah nasional. Aksinya dalam ajang NATIONAL QURANIC COMPETITION (Musabaqoh Tartil Al-Qur’an) berhasil mendapatkan juara 2 melawan mahasiswa dari beberapa Universitas di Indonesia. Perlombaan ini diselenggarakan oleh UKM Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an Universitas Muhammadiyah Surakarta, pada Senin (22/11).

Mahasiswa yang akrab disapa Abdi ini mengungkapkan niat awal mengikuti perlombaan ini, “Saya Ingin menyalurkan bakat dan mengembangkan kemampuan, membangkitkan semangat para pemuda-pemudi islam yang sedang dilanda futur dalam mempelajari al-quran, terlebih khusus bagi para mahasiswa dan mahasiswi, serta para santri ataupun santriwati yang sedang fokus dalam mempelajari ilmu alquran,” tuturnya.

Perlombaan ini telah dimulai sejak 27 September – 14 November 2021, dan pengumuman pemenang pada 22 November 2021. Musabaqoh Tartil Al-Qur’an ini dilaksanakan secara online dengan mengupload video bacaan ke google drive yang disediakan oleh panitia.

Mahasiswa kelahiran Sampang ini sangat senang saat mengetahui dirinya menjadi salah satu pemenang. “Alhamdulillah saya diberikan Allah kesempatan untuk menjadi juara kedua dalam lomba tersebut. Bagi teman-teman mahasiswa teruslah bersemangat dalam mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Al-Qur’an karena jika kita selalu hidup berdampingan dengan alquran maka hidup kita terasa mudah, karena kelak pada hari kiamat alquran akan menjadi syafaat untuk kita semua,” ujarnya.

Ditulis: Rina Aditia Dwi A

Related Posts

Leave a Reply