Student Gathering Conference Antar Mahasiswa Umsida, Unisza Malaysia, dan UNISSA Brunei Darussalam

Sebagai ajang untuk memperkuat silaturahim dan saling mengenal satu sama lain, antara tiga Universitas yang berada di Asia Tenggara, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Universitas Zainal Abidin (Unisza) Malaysia, dan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam. Para mahasiswa yang tergabung dalam program pertukaran pelajar antara 3 Universitas menyelenggarakan “Student Gathering Conference”. Sabtu (23/10).

Acara ini dipelopori oleh para mahasiswa Unisza Malaysia, dengan diikuti oleh sekitar 42 mahasiswa yang berasal dari 3 negara. Di mulailah Student Gathering Conference ini dengan pengenalan individu masing-masing, mulai dari nama, asal, umur, dan hobi. Para mahasiswa terlihat antusias dan saling menyapa satu sama lain, meskipun acara ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan zoom meeting.
Para mahasiswa yang tergabung dalam conference ini berharap agar covid-19 segera terangkat dari bumi ini, sehingga pelaksanaan pertukaran pelajar dapat dilakukan secara luring (tatap muka).

Student Gathering Conference ini dilanjutkan dengan pengenalan antar universitas masing-masing, dimulai dari Universitas Zainal Abidin (Unisza) Malaysia, kemudian Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam dan terakhir Umsida. Pengenalan ini meliputi visi dan misi Universitas, jumlah Fakultas dan Jurusan, hingga pada adat dan budaya yang ada pada masing-masing Negara.

Melalui Student Gathering Conference ini para mahasiswa berharap hubungan silaturrahim antara 3 Universitas di Negara yang berbeda ini dapat terjalin dengan baik. Sehingga nantinya dapat menjalin berbagai macam kerjasama lainnya di waktu yang akan datang.
Ditulis: Rina Aditia Dwi Astuti

Related Posts

Leave a Reply